10 Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi Ketika Pergi Ke Sumatera Barat

Tempat Wisata di Indonesia ini sangatlah Banyak dari Sabang sampai  Merauke, sangatlah banyak terdapat tempat wisata yang sangat indah, Tidak kalah indah dengan tempat wisata di luar negeri. Tetapi Sayang kebanyakan orang Indonesia, lebih suka pergi liburan ke luar negeri dari pada tempat wisata di Indonesia sendiri. Padahal sangat banyak Tempat Wisata di Indonesia ini yang jauh lebih Indah dari yang ada di Luar Negeri, contohnya saja Kepulauan Raja Ampat. Dan masih banyak Tempat Wisata Indonesia yang sangat indah, termasuk 10 Tempat Wisata Yang ada Di Sumatera Barat yang akan Saya Bagikan untuk sobat.

Untuk sobat yang suka berpergian ke tempat wisata, kali ini saya akan membagikan kepada sobat 10 Tempat Wisata yang harus Sobat Kunjungi ketika sobat pergi ke Sumatera Barat, 10 daftar tempat wisata yang sangat indah ini wajib sobat kunjungi ketika sobat pergi berwisata ke daerah Sumatera Barat. Sumatera Barat terkenal dengan masakannya yaitu Rendang tetapi juga banyak tempat wisata di Sumatera Barat yang terkenal, seperti Lembah Harau, Lembah Anai, Pantai Air Manis, Jam Gadang dan masih banyak lainnya.

Berikut adalah 10 daftar Tempat Wisata Di Sumatera Barat yang harus sobat kunjungi ketika sobat berwisata ke daerah sumatera barat, Saya yakin kalau sobat tidak akan kecewa kalau sobat mengunjungi 10 tempat wisata di Sumatera Barat ini karena sangat bagus.

10 Tempat Wisata Yang ada Di Sumatera Barat 

1. Pulau Pasumpahan 

Tempat Wisata Pertama yang harus sobat kunjungi ketika sobat pergi ke Sumatera Barat adalah Tempat Wisata Pulau Pasumpahan, Yang Sekarang sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan, karena di pulau pasumpahan ini bisa dikatakan sekarang adalah tempat wisata di padang yang paling indah, karena di Pulau Pasumpahan ini kita akan menjumpai pantai dengan pasir putih dengan air laut yang jernih. Sekarang sangat banyak wisatawan yang berdatangan ke pulau Pasumpahan ini. ada juga beberapa tempat penyelaman bagi sobat yang suka menyelam.

2. Pemandian Tirta Alami
Pemandia Tirta Alami, mungkin sobat sudah tahu tempat wisata yang satu ini karena Tirta Alami sudah ada sejak lama, malahan sebelum saya lahir tempat wisata Tirta Alami ini sudah ada. Sesuai dengan namanya Tirta Alami ini adalah tempat wisata pemandian yang alami, tanpa kaporit dan dengan nuansa dingin yang sejuk. Dan kolamnya juga terbuat alami. Biaya masuk ketempat wisata Tirta Alami sangatlah murah sobat cukup mengeluarkan uang tiga ribu rupiah untuk masuk ke tempat wisata Tirta Alami ini.

3. Lembah Anai

Lembah Anai salah satu tempat wisata alami yang terkenal dan menjadi maskot pariwisata di Sumatera Barat. Air Terjun Lembah Anai, Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 35 meter ini merupakan bagian dari aliran Sungai Batang Lurah Dalam dari Gunung Singgalang yang menuju daerah patahan Anai. Air terjun ini berada di bagian barat Cagar Alam Lembah Anai,
Ada 3 air terjun di lokasi ini, salah satunya di antaranya terletak di pinggir jalan yang sering dikenal dengan Air Terjun Lembah Anai. Sementara dua air terjun lainnya tertutup oleh lebatnya hutan, sehingga belum banyak dikenal oleh masyarakat luas. Wisatawan yang ingin menyaksikan dua air terjun tersebut dapat menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari lokasi Air Terjun Lembah Anai.
Tak jauh dari lokasi air terjun ini terdapat aliran sungai besar berbatu yg mengalir air yang jernih. Di atas sungai tersebut melintas jembatan rel kereta api peninggalan Belanda.

4. Lembah Harau

Di Lembah Harau ini anda akan menjumpai Air Terjun yang tidak kalahnya dengan Air Terjun di Lembah Anai, Tidak satu air terjun tetapi di Lembah Harau Terdapat Beberapa Air Terjun Yang Sangat Indah, Tidak hanya air terjun yang menawan dan indah yang bisa sobat temui di lembah harau ini tetapi sobat akan melihat pemandangan indah tebing lembah harau ini untuk sobat yang suka memanjat Tebing Lembah Harau ini juga sangat bagus untuk dijadikan untuk memanjat tebing karena tebing tinggi dan curam.

5. Puncak Lawang

Daerah yang tidak jauh dari Kota Bukittinggi yang hanya berjarak sekitar 20 kilometer, adalah sebuah tempat wisata yang memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang indah sebagai tempat wisata.
Tidak hanya sekedar itu saja keindahan alam yang dimiliki Puncak Lawang ini Dari ketinggian Puncak Lawang kita bisa melihat pemandangan yang indah, Hijaunya Perbukitan dan Birunya Warna Danau Maninjau.

6. Istana Pagaruyuang
Istana Pagaruyuang adalah salah satu peninggalan kerajaan Sumatera Barat. dan sekarang menjadi salah satu objek wisata yang sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan, Buat Sobat yang mau berkunjung ke Sumatera Barat, tidak akan menyesal ketika anda mengunjungi ini, dan tidak jauh dari Istana Pagaruyuang ini anda bisa melanjutkan perjalanan anda ke Danau Singkarak di Solok.

7. Jam Gadang 
Jam Gadang di Bukit Tinggi. Salah satu icon wisata dari kota Padang adalah jam gadang yang berada di alun-alun Bukit tinggi. Ketika Sobat berkunjung ke Sumatera Barat dan sobat pergi ke Bukit Tinggi sobat akan rugi kalau sobat tidak mengunjungi Jam Gadang ini.

8. Air Nyarai

Air Terjun Nyarai adalah tempat wisata pemandian yang sama dengan Tirta Alami, Air Nyarai dulunya tersembunyi di Hutan, namun kini menjadi salah satu Tempat Wisata Favorit di Sumatera Barat.
Air Terjun Nyarai tidak hanya memberikan kita akan keindahan Air Terjunnya saja. Lokasinya yang berada di pedalaman hutan, membuat kita harus mencapainya dengan berjalan kaki menerobos hutan Gamaran. Capek Sobat akan hilang karena disepanjang perjalanan sobat akan disuguhkan oleh berbagai pemandangan alam yang masih asri dan sangat sayang untuk dilewatkan. Selain itu ada beberapa lubuak (kolam alami) yang akan dilewati seperti Lubuak Lalang, Lubuak Ngungun dan Lubuak Batu Taduang.

9. Pantai Pemutusan

Pantai Pemutusan ini berada disebalah barat provinsi sumatera barat, di Pantai Pemutusan bukan hanya pantainya bukan hanya pasir putih dan pantainya yang terlihat kehijauan-hijauan saja, namun di pantai pemutusan juga memiliki keindahan Terumbu Karang yang sangat indah. Di daerah ini, beberapa pulau terlihat menjulang dari bawah laut dan disetiap pulau-pulau itu memiliki keindahan terumbu karang yang tentunya bisa menjadi kebanggaan daeran provinsi sumatera utara kepada pariwisata dunia.

Jika selam ini anda belum tahu banyak atau belum tertarik untuk mengunjungi daerah sumatera barat, berkunjunglah. Berbagai keindahan akan anda temui, dan jika anda adalah pecinta wisata pantai, mungkin ke 6 Pantai paling indah di sumatera barat bisa menjadi destinasi anda kali ini

10. Pantai Pagang 

Pantai Pagan tidak jauh berbeda dengan pantai lainya yang indah dipadang namun ada kelebihan pantai Pagang ini adalah dengan hamparan pasir disepanjang tepi pantainya dan sesekali dibasuh oleh ombak yang saling berkejaran. Selain memiliki keindahan yang sangat mempesona, pantai ini juga memiliki suasana yang tenang sekali. Sehingga jika anda ingin rehat sebentar dari hiruk-pikuk kehidupan anda, mungkin pantai ini adalah salah satu pelampiasan anda.

Itulah 10 Daftar Tempat Wisata Di Sumatera Barat yang harus sobat kunjungi ketika sobat pergi ke Sumatera Barat. Sebenarnya masih banyak Tempat Wisata lainnya yang bisa sobat kunjungi di Sumatera Barat yang bisa sobat temukan. salah satunya Batang Tabik dan masih banyak lainnya Tempat Wisata yang Indah Terdapat di Sumatera Barat.
Terima Kasih Telah Berkunjung jangan lupa berbagi dengan yang lainnya tekan tombol share.

2 Responses to "10 Tempat Wisata Yang Harus Anda Kunjungi Ketika Pergi Ke Sumatera Barat"

  1. Wow...amazing n beautiful west sumatra..

    ReplyDelete
  2. Ssyang tidak dilengkapi dengan lokasi detail.. Kita hanya bisa meraba letak lokasi

    ReplyDelete

- Komentar lah dengan sopan
- Jangan menaruh link di komentar

close