10 Air Terjun Terindah Di Kabupaten Lima Puluh Kota


Air Terjung Terindah di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sebelumnya saya telah membagikan 10 Tempat Wisata Di Sumatera Barat yang harus anda kunjung ketika berkunjung ke sumatera barat.

Dan Kali ini saya akan membagikan lagi untuk sobat yang suka traveling ke tempat wisata, tetapi kali ini khusus air terjun, kali ini saya akan membagikan 10 Air Terjun Terindah Di Kabupaten 50 Kota, Kabupaten 50 kota adalah salah satu kabupaten di Sumatera Barat dan salah satu tempat wisatanya yang banyak dan indah salah satunya yaitu Lembah Harau.

Mungkin sobat yang berada di Kabupaten 50 Kota sudah mengunjungi 10 air terjun ini tetapi mungkin juga tidak karena diantara 10 air terjun di kabupaten 50 kota ini ada yang baru ditemukan dan jarang orang yang mengunjunginya sebelumnya, tetapi sekarang sudah bisa dikatakan semua orang sudah tahu keberadaan 10 air terjun terindah di kabupaten 50 Kota ini. Dan buat sobat yang belum mengunjungi saya sarankan untuk mengunjungi 10 air terjun terindah di kabupaten 50 Kota ini. Karena 10 Air Terjun Terindah ini sangatlah indah dan semuanya masih asri, dan ada diantara 10 Air Terjun Terindah ini yang letaknya di dalam rimba, yang akan menambah keindahannya dengan lingkungan yang hijau dan sejuk. Dan ada juga yang untuk pergi kesana butuh perjuangan yang lumayan karena belum ada jalan yang dibuat manusia untuk menuju air terjun sehingga kita harus masuk ke hutan dulu untuk menuju air terjun, tetapi capek atau letih yang kita rasakan akan terobati ketika kita telah sampai ke air terjun tersebut. Dan berikut 10 Air Terjun Terindah Di Kabupaten 50 Kota.
1. Lembah Harau

Sebelumnya saya juga telah membuat di 10 Tempat Wisata Yang Harus Sobat kunjungi ketika ke Sumatera Barat dan salah satunya juga LEMBAH HARAU, dan kali ini saya juga memasukan di daftar utama saya untuk 10 Air Terjun Terindah Di Kabupaten Lima Puluh Kota. Karena Air Terjun di Lembah Harau ini memang sangat memikau sobat. Air Terjun di Lembah harau ini tidak cuman satu yang akan kita temui ketika kita pergi ke Lembah Harau ini.

2. Burai Mungka


Air Terjun Terindah selanjutnya yaitu Air Terjun Burai Mungka, mungkin sobat sudah pada tahu juga air terjun Burai Mungka ini seperti sobat ketahui Air Terjun Burai Mungka ini sudah dikunjungi orang sudah berpuluh-puluh tahun lalau, tetapi sayang sekarang sudah jarang dikunjungi karena jalan untuk menuju ke air terjun burai mungka yang bisa dikatakan sulit, tetapi sebenarnya kalau kita pergi ke air terjun burai Mungka ini, saya rasa tidak akan rugi karena pemandangan yang sangat indah di Air Terjun Buari Mungka ini.

3. Lubuak Bulan Mungka


Yang ketiga masih terletak di Kec. Mungka yaitu Air Terjun Lubuak Bulan Mungka, Jarak antara Air Terjun Burai Mungka dengan Air Terjun Lubuak Bulan ini lumayan jauh. dan untuk menuju air terjun lubuak bulan tidak sesusah untuk menuju air terjun Burai Mungka.

4. Air Terjun Sarasah Barasok


Air Terjun Sarasah barasok, adalah air terjun terindah yang berada di nagari Maek, Sama dengan Air Terjun Burai Mungka untuk menuju ke air terjun ini juga membutuhkan perjuangan, karena letaknya yang lumayan jauh dari pemukiman warga ini. tetapi untuk menuju ke air terjun sarasah barasok ini kita akan dimanjakan oleh pemandangan yang hijau dan indah.

5. Air Terjun Tanjaro


Air Terjun Tanjaro, mungkin ini adalah salah satu Air Terjun yang jarang dikunjungi, bukan karena tidak indah dan bagus ya, kalau tidak indah tidak mungkin juga saya masukan ke dalam daftar 10 Air Terjun Terindah di Kabupaten Lima Puluh Kota. Tetapi karena Air Terjun ini memang belum banyak diketahui oleh orang banyak. Air Terjun ini masih terletak di Kec. Mungka yaitu di daerah Simpang Kapuak

6. Air Terjun Donat



Air Terjun Donat ?, apa sobat heran dengan namanya ??, Air Terjun Donat ini terletak di Lembah Harau. Karena di Lembah Harau banyak menyimpan air terjun yang sangat indah salah satunya air terjun donat ini, untuk menuju air terjun donat ini kira kira 25 menit dengan jalan kaki, karena untuk menuju air terjun donat ini tidak bisa dimasuki motor. saya rasa masih banyak lainnya air terjun yang berada di lembah harau yang belum di ketahui.

7.  Air Terjun 7 Tingkek

hmmm untuk Air Terjun 7 Tingkek atau Air Terjun 7 Tingkat, ini masih berada di kecamatan Mungka. tetapi untuk menuju Air Terjun 7 Tingkek ini memang butuh perjuangan yang keras untuk menuju air terjun 7 tingkek ini kita harus berjalan kaki sekitar 1-2 jam kedalam hutan dan mendaki bukit. Tetapi untuk sobat yang suka mendaki saya sarankan untuk pergi ke Air Terjun 7 Tingkat ini.

8.  Air Terjun Aia Baba Halaban


Untuk sobat yang suka kedinginan coba kunjungi tempat wistata satu ini, Aia Baba yang terletak di Halaban selatan kota Payakumbuh ini. Karena suasana yang sangat dingin dan serasa mandi didalam es. Dan Panorama yang sangat indah di Aia Baba ini. Karena Airnya yang dingin langsung berasal dari mata air gunung sago dan untuk menuju ke aia baba ini bisa dikatakan cukup mudah karena bisa lalui kendaraan roda dua maupun roda empat. kecuali roda 12 ya.

9. Aia Batu Talanteh

Aia Batu Talanteh yang terletak di Kec. Guguak yang bertetangga dengan kecamatan Mungka. Yang diberikan Aia Batu Talanteh ini ketika kita mengunjunginya adalah pemandangan yang unik, karena air yang melintas di atas batu. Saya rasa ini adalah pemandangan yang sangat unik tapi sayang belum dilirik oleh pemerintah.

10. Air Terjun Sarasah Tanggo


Dan yang terakhir untuk daftar 10 Air Terjun Terindah di Kabupaten Lima Puluh Kota adalah air terjun yang terletak di Sarilamak ini yang tidak jauh dari Kantor Kabupaten Lima Puluh Kota ini, yang akan menjanjikan pemandangan yang indah dan tempat pemandian yang sangat dingin apalagi langsung diguyur oleh air terjunnya. Pastii sangat memuaskan kita ketika mandi disana. tidak jauh berbeda dengan Aia Baba yang menjanjikan pemandian yang dingin karena Air Terjun Sarasah Tanggo juga berasal Langsung Dari Mata Air.

Itulah 10 Air Terjun Terindah yang terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota yang saya rasa harus sobat kunjungi ketika sobat pergi ke Kabupaten Lima Puluh kota dan untuk sobat yang berada di Kabupaten Lima Puluh kota yang sebelumnya belum tahu tentang air terjun diatas saya sobat harus mengunjunginya. Terima kasih untuk telah mengunjungi blog saya dan saya meminta maaf kalau ada kesalahan ketik atau kesalahan lainnya. Lihat Juga 10 Tempat Wisata Di Sumbar
Dan Buat Sobat yang ada masukan silahkan ditulis di komentar bawah.

3 Responses to "10 Air Terjun Terindah Di Kabupaten Lima Puluh Kota"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Taragak Pulang wak dek nyo kawaaan

    ReplyDelete
  3. wow..kereenn2 nih gan,,boleh nih sekali mampir2 ksini :D


    www.unopapua.com

    ReplyDelete

- Komentar lah dengan sopan
- Jangan menaruh link di komentar

close